Minggu, 19 Januari 2020

Danramil Temon Tinjau Underpass Kulur Yang Tergenang Air



Kulon Progo, Underpass Kulur yang terletak di dekat Pasar Cikli, Desa Kulur, Kapanewon (Kecamatan) Temon, Kabupaten Kulon Progo, kembali digenangi air akibat musim hujan. Terowongan ini tak bisa dilewati dan terlihat anak-anak sekitar bermain air. Mendapat laporan dari Babinsa Kulur, Komandan Ramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, Kapten Inf Rismanto, meninjau underpass tersebut. Minggu (19/01/2020).

Kedalaman genangan air kurang lebih 1 hingga 3,5 meter, selanjutnya Danramil dan Babinsa Kulur berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan menghimbau warga masyarakat untuk tidak mandi di underpass yang tergenang air, guna menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sesuai keterangan Babinsa Kulur, Sertu Kusnadi, underpass Kulur selalu digenangi air ketika musim hujan, bahkan air bisa mencapai kedalaman tiga meter. Dimungkin terjadi kesalahan konstruksi, sehingga terowongan dibawah reI kereta api yang mulai dibangun pada awal 2012 lalu, tidak dapat dilalui pada saat musim penghujan. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar