Sabtu, 01 Februari 2020

Bersama-sama Menjaga Sentra Wisata Jogya




Sambang wilayah yang dilakukan Babinsa bersama dengan Babinkamtibmas Panembahan Aiptu Tri Wibowo bertatap muka langsung dengan pedagang kaki lima. Melalui Kedekatan ini nantinya timbul suasana kekeluargaan dan dapat memahami kondisi lingkungan masyarakat sebenarnya di sekitar alun-alun utara kraton.

Bapak Pele merupakan penjual mie jawa alun-alun utara turut menjelaskan Kepada Sertu Dandun Sarjito Koramil 11 /kraton kodim 0734/ yogyakarta tentang cara pengolahan mie pele miliknya. Dia merasa senang dan syukur  mie pele yang dibuatnya sudah banyak digemari dan laris (1/2/2020).

Di Alun-alun utara sebagian pedagang merupakan masyarakat sekitar kraton dan tidak sedikit warga pendatang yang berjualan disana. Babinsa dan Babinkamtibmas berharap Kepada kelompok pedagang supaya memberikan kesan-kesan positif terhadap para wisatawan yang berkunjung di Kota yogyakarta.

Hal ini juga upaya untuk menyokong program gadeng gendong dari pemerintahan Kota yogyakarta mewujudkan Kota modern, Kota berbudaya dan mengutamakan pelayanan publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar