Rabu, 19 Februari 2020

Corblok Jalan Diatas Tebing Pedukuhan Wonosari Kalurahan Purwosari




Kulon Progo. Corblok jalan merupakan salah satu sasaran fisik Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Tahun 2020, wilayah Kodim 0731/Kulon Progo, yang akan digelar di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo.  Pembukaan secara resmi dilaksanakan pada pertengahan Bulan Maret 2020 dan akan berlangsung selama sebulan penuh, dengan pelibatan pasukan dari Batalyon

Dari hasil koordinasi pihak Kodim 0731/Kulon Progo dengan Dinas/Instansi terkait, perlu dilaksanakan Pra TMMD Reguler, agar pengerjaan sasaran fisik dapat selesai tepat waktu mengingat cuaca, situasi dan kondisi medan yang cukup berat.  Personel Kodim 0731/Kulon Progo bersama masyarakat Pedukuhan Wonosari bergotong royong melaksanakan corblok jalan.  Sebelum pengecoran, beberapa minggu yang lalu telah dilakukan kerja bakti pelebaran badan jalan, karena jalan tersebut sebelumnya hanya merupakan jalan setapak. Pelebaran badan jalan dilaksanakan oleh anggota Koramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo bersama warga Pedukuhan Wonosari dengan gugur gunung di satu sisi jalan karena sisi jalan yang lain merupakan jurang.

Selain corblok jalan, sasaran fisik Operasi TMMD Reguler di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo adalah rehab masjid, pembuatan gorong-gorong, pembuatan talud, pembangunan jembatan dan Pos Ronda. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar